Kamis, 09 Januari 2014

[Sepak_Pojok] Teka-Teki Transfer Wenger : Yang Mahal Hingga yang CLBK

Walcott, Giroud, Sanogo Dibekap Cedera, Arsenal Cari Penyerang

Teka-Teki Transfer Wenger : Yang Mahal Hingga yang CLBK 

Arsenal memesona. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris, mengawali tahun 2014 sebagai juara paruh musim. Tentunya, kebijakan Wenger yang mempertahankan pemain bintangnya musim ini, dan malah menambah satu pemain bintang lima bernama Ozil ke dalam tim, memberikan dampak yang cukup signifikan bagi performa The Gunners. Meskipun memuncaki klasemen Liga Inggris, jarak yang sangat dekat dengan pesaingnya memaksa Wenger harus bekerja keras mengoptimalkan poin penuh setiap laga. Sial bagi Wenger, di tengah tajamnya para gelandangnya, Wenger justru dipusingkan dengan cederanya Walcott, Giroud, dan Sanogo. Di lini depan tinggal menyisakan Podolski yang baru pulih dari cedera panjang, dan Akprom, seorang youngster. Sebuah kondisi yang tidak baik untuk mengarungi tiga kompetisi tersisa yang dijalani Arsenal.


(Wenger, dipusingkan dengan keterbatasan pemain di lini depan Arsenal)



Berhubung bulan Januari, tentunya menarik siapa yang yang akan dibeli oleh Wenger untuk menambal penyerangnya yang harus masuk ruang perawatan. Seperti yang dilansir oleh Liverpool Echo, Arsenal berada di posisi terdepan untuk meminjam Alvaro Morata dari Real Madrid. Sayangnya, Arsenal tidak sendirian mengincar Morata. Tidak kurang dari Manchester United dan Liverpool juga dikabarkan mengincar pemain muda Spanyol ini dengan opsi pinjaman. Menanggapi hal tersebut, Wenger dikabarkan siap menebus kocek besar untuk mendatangkan Jackson Martinez dari FC Porto, bilamana Morata gagal dipinang. Wenger sendiri mulai angkat suara terkait hal ini. “Saya tidak akan membelanjakan dana besar untuk membeli seorang penyerang, karena yang kami butuhkan adalah seorang pemain yang bisa mengisi kekosongan saat Giroud dan Walcott tidak bisa dimainkan.” Sinyal dari Wenger tersebut mengindikasikan bahwa Wenger kemungkinan akan mencari pemain yang berposisi sebagai pelapis dari penyerang utama yang cedera.


 (Morata, bisa menjadi opsi yang tepat untuk krisis lini depan Arsenal)


Teka-teki transfer Arsenal begelinding bak bola liar, melewati daratan Eropa. Di Brazil, nama Alexandre Pato dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal dengan status pinjaman. Pato, eks Milan yang menemukan performanya di Corinthias tentunya tersanjung dengan rumor yang mengaitkan dirinya dengan klub sebesar Arsenal. Terlebih dengan bermain di klub seperti Arsenal, peluang Pato untuk dipantau oleh Scolari dan masuk dalam tim Seleccao yang berlaga di Piala Dunia Juni mendatang akan semakin besar. Bola spekulasi kembali menggelinding dengan kencang. Seperti yang disampaikan oleh Sport Direct News, Wenger dikabarkan diam-diam menghubungi pihak Shakthar Donetsk mengenai kemungkinan mendatangkan kembali Eduardo Da Silva. Eduardo pernah membela panji Arsenal selama tiga tahun. Opsi mendatangkan Eduardo dianggap lebih realistis mengingat keduanya pernah bekerja sama dan Eduardo tentu melirik kesempatan untuk bermain di Piala Dunia Brazil.


  (Eduardo Da Silva, menyambut baik wacana CLBK nya dengan Arsenal)



Hingga saat ini, Wenger belum mengambil tindakan cepat untuk mendatangkan pemain depan, padahal Liga akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Semua pilihan tersedia bagi Wenger. Mulai dari yang mahal sekelas Jackson Martinez (Porto), yang masih terjangkau seperti Pato, pinjaman murah meriah seperti opsi yang mereka tawarkan kepada Madrid untuk pemain muda mereka, Alvaro Morata, hingga Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) dengan Eduardo da Silva (Shakthar Donetsk). Siapa yang terpilih? Wenger yang mengetahuinya, tetapi waktu terus berjalan, dan Arsenal bersama Wenger tentu tidak ingin dikudeta oleh pesaingnya di ajang domestik, hanya karena kekurangan tukang gedor di lini depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar