Jumat, 17 Januari 2014

[Preview : Manchester City vs Cardiff City] Pembalasan Sempurna



Jelang Manchester City vs Cardiff City

Etihad Stadium, 18 Januari 2013

Pembalasan Sempurna

Di paruh pertama, sebagai tim promosi, Cardiff City yang dilatih oleh Malky Mckay berhasil mengalahkan City dengan skor 3-2. Sempat unggul 0-1, Cardiff membalas dan unggul 3-1 sebelum akhirnya bisa memperkecil kekalahan 3-2. Sebagai sebuah tim besar, kehilangan poin dari sebuah tim promosi jelas sebuah hal yang tidak bisa diterima. Andai saja City berhasil meraih satu angka saja di partai tersebut, City sudah pasti memuncaki klasemen semejak beberapa pekan lalu. Dalam kesempan kali ini, Cardiff City akan bertandang ke Emirates Stadium, dimana The Citizen sudah menunggu untuk melanjutkan streak kemenangan mereka di kandang musim ini.

 (Cardiff City, dipastikan kesulitan mengulang kemenangan seperti di partai pertama musim ini. Credit : Citybet88)


City sedang ganas-ganasnya. Dalam tiga partai terakhir, The Citizen berhasil mengoleksi 13 gol tanpa kebobolan. Sedang sepanjang keikutsertaan di Liga Inggris musim ini, skuad asuhan Pellegrini ini selalu mencetak kemenangan. Minus laga Liverpool dan Cristal Palace, sembilan partai lainnya yang berlangsung di kandang diakhiri dengan gelontoran minimal tiga gol ke gawang lawan. Menilik betapa menyulitkannya Cardiff di awal musim ini, akan sangat wajar bila Pellegrini meminta pemainnya serius menatap laga ini. Kemenangan di laga ini akan menjaga peluang City untuk mengkudeta Arsenal dari singgasananya pekan ini, sekaligus memberikan pembalasan sempurna untuk Cardiff.

Bedah Strategi:

Duel Formasi Klasik

Cedera yang dialami Nasri, Jack Rodwell, sedang David Silva dan Yaya Toure yang masih menjalani pemulihan cedera ringan berpotensi membuat Pellegrini menggunakan skema satu striker kesukaannya, 4-2-3-1. Pulihnya Aguro dan sedang tajamnya Negredo dan Dzeko tentu menggoda Pellegrini kembali menggunakan dua striker dalam formasi klasik 4-4-2. Gelandang tengah akan diisi oleh Yaya Toure dan Fernandinho, James Milner  dan di kanan, Pellegrini akan menggunakan tenaga Jesus Navas. Jesus Navas bisa menjadi opsi pilihan Pellegrini untuk melakukan penetrasi dari sisi kiri Cardiff.

 (Jesus Navas bisa menjadi solusi untuk menyisir sisi kiri pertahanan Cardiff City. Credit: Telegraph)


Solskjaer cenderung menyukai formasi klasik 4-4-2. Pengetahuan akan skema ini akan memberikan keuntungan bagi Soksjaer untuk mencuri poin dari Manchester City, yang kemungkinan turun dengan skema yang sama. Meski demikian, Soksjaer sendiri tidak memiliki banyak pilihan mengingat Jordan Mutch masih dalam pemulihan dari cedera. Untuk mengimbangi lini tengah City yang kehilangan beberapa pilar penting, Solskjaer bisa memanfaatkan Magnus Eikrem sebagai pemain kunci di lini tengah. Mantan pemain Heerenveen ini memiliki kemampuan dribel dan passing yang baik. Odemwingie yang memiliki sundulan baik dan kecepatan bisa memanfaat hal ini untuk mencetak gol dari gawang Joe Hart.

Prakiraan Formasi:

Manchester City (4-4-2)
1-Hart, 5-Zabaleta, 4-Kompany, 26-Demichelis, 13-Kolarov, 25-Fernandinho, 42-Toure, 15-Navas, 7-Milner, 16-Aguero, 9-Negredo
Manager: Manuel Pellegrini

Cardiff (4-4-2)
1-Marshall, 28-Theophile, 5-Hudson, 4-Caulker, 42-John, 7-Wittingham, 15-Eikrem, 16-Noone, 10-Campbell, 39-Bellamy
Manager : Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi Skor : 3-1
Asianbookie Odds : Manchester City (0: 2 1/4) Cardiff City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar