Sabtu, 18 Januari 2014

[Preview : Arsenal vs Fulham] Potensi Menghempas Bumi



Jelang Arsenal vs Fulham

Emirates Stadium, 18 Januari 2014


Potensi Menghempas Bumi


Kemenangan 3-0 di reround FA Cup match kontra Norwich City menjadi sebuah suntikan semangat bagi Fulham. Ya, kekalahan telak 1-4 di kandang sendiri dari Sunderland yang sebelumnya ada di posisi juru kunci menjadi sebuah pukulan keras bagi Sidwell dkk. Setelah sejenak menghirup sejuknya kemenangan di ajang Piala FA, Fulham berpotensi besar kembali menghempas bumi minggu ini, karena harus bertandang ke kandang Arsenal, sang pemuncak klasemen. Sebagai tim yang membutuhkan poin untuk mempertahankan klasemen, kemenangan jelas harga mati bagi pasukan Wenger.


(Arsenal membutuhkan kemenangan untuk mmpertahankan puncak klasemen. Credit : Arsenal Supremo)


Wenger sendiri tidak akan menganggap remeh laga ini kendati tim yang dihadapi adalah salah satu tim terlemah di Liga Inggris musim ini. Fulham mendapatkan suntikan tenaga mantan pemain bintangnya, Climpt Dempsey, yang kembali ke Fulham dengan status pinjaman. Wenger yang cukup puas dengan penampilan Giroud dkk kontra Aston Villa minggu lalu menginginkan winning streak ke-6 untuk Arsenal. Winning streak yang tetap memastikan Arsenal akan tetap berada di puncak.

Bedah Strategi:

Latah Wenger Ways

Dari semua tim Premier League, Wenger konsisten menggunakan skema satu penyerang. Lebih spesifik, Wenger cenderung menggunakan formasi 4-2-3-1 di hampir semua pertandingan Arsenal. Meski secara formasi Wenger sangat predictable, namun kenyataannya di lapangan justru berbeda. Permainan Arsenal sangat sulit untuk dibaca dan dihentikan. Rahasia Wenger Ways ini jelas pada pola permainan Wenger yang menempatkan Ramsey, Cazorla, Ozil sebagai role play secara bergantian di setiap laga. Pada pertandingan ini, Wenger akan menggunakan skema yang sama. Secara umum, Wenger tidak kuatir lagi akan keseimbangan di setiap lini. Di lini belakang semua pemain fit kecuali Monreal, di tengah Wenger kehilangan Walcott dan Rosicky, yang belum tentu bisa pulih minggu ini, di depan pemain utama siap untuk tampil. 


(Ozil dan Ramsey siap menjadi pengatur permainan Arsenal. Credit: abcnet)


Well, Rene Meulensteen mencoba Wenger Ways liga Inggris pekan lalu kontra Sunderland. Sayangnya, Parker cs justru digebuk oleh aksi heroik Adam Johnson yang mencetak hattrick. Pada kesempatan kontra Arsebal, Meuensteen tidak punya pilihan selain menumpuk pemain tengah untuk mengimbangi permainan Arsenal. Latah Wenger Way berpotensi kembali terjadi. Absennya Stekelenburg dan Brede Hangeland di lini belakang kala bersua Sunderland menjadi alibi yang sedikit masuk akal. Keduanya akan dimainkan pekan ini dan Meuensteen berharap gaya Wenger yang ditirunya bisa membawa poin dari Emirates stadium.

Prakiraan Formasi:

Arsenal (4-2-3-1)
1-Szczesny, 3-Sagna, 4-Metesacker, 6-Koscielny, 28-Gibbs, 20-Flamini, 10-Wilshere, 7-Rosicky, 11-Ozil, 19-Cazorla, 12-Giroud
Manager : Arsene Wenger

Fulham (4-2-3-1)
1-Stekelnburg, 27- Riether, 4-Senderos, 5-Hangeland, 3-Riise, 28-Parker, 7-Sidwell, 24-Dejagah, 16-Duff, 32-Dempsey, 9-Berbatov
Manager : Rene Meunsteen

Prediksi Skor :  2-1
Asianbookie Odds : Arsenal (0 : 2 3/4) Fulham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar