Senin, 06 Januari 2014

[Preview: Lazio vs Inter Milan] Mengawali Momentum Baik




Jelang Lazio vs Inter Milan
9 Januari 2014, Olimpico Stadium

Mengawali Momentum Baik

Pertandingan antara Lazio dan Inter adalah pertandingan yang dipastikan menyuguhkan kemampuan taktik dan permaminan terbaik dari kedua klub. Bukan tanpa alasan, karena pertandingan ini bisa dimafaatkan keduanya untuk mencari momentum baik dengan mempertahankan form baik yang sudah dilalui selama enam belas pekan. Lazio hanya sekali mengalami kekalahan di kandang musim ini. Mirip dengan Lazio, Inter juga hanya sekali kalah dalam pertandingan tandangnya musim ini. Apakah hasil imbang bisa diterima oleh kedua tim? Jelas Tidak.

Dalam lima partai terakhir, Lazio hanya meraih satu kemenangan. Inter, meski meraih dua kemenangan dari lima partai terakhir, tetap tidak lebih baik dari Lazio karena empat dari lima laga tersebut dilakoni di Giuseppe Meazza, kandang Inter Milan. Tiga poin akan mendekatkan Inter dengan peringkat empat, sedangkan tiga poin Lazio akan membawa mereka memasuki Zona Eropa. Oleh karena itu, laga ini dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mengawali momentum baik untuk tetap mempertahankan keduanya dalam target yang dicanangkan di awal musim.

Bedah Strategi:

Edy Reza melakukan blunder dengan mengubah pakem kemenangan tim saat menghadapi Hellas Verona dalam partai teranyar Liga Italia. Tak tanggung-tanggung, perubahan formasi dari 4-2-3-1 yang memenangkan Lazio atas Livorno, menjadi 4-3-3 membuat Lazio harus menanggung kekalahan 4-1 dari sebuah tim promosi ke Serie-A musim ini. Pada kesempatan menjamu Inter, Reza tentunya tergiur untuk menumpuk pemain di lini tengah untuk mengimbangi permainan khas Mazzarri, yang tentunya gemar mengoleksi banyak pemain tengah di lapangan. 

Pada pertandingan melawan Inter, Reza berpeluang untuk “memperbaiki” kesalahan taktik yang dilakukannya. Memanfaatkan Senad Lulic yang memiliki kecepatan dan teknik baik, Lazio bisa berharap dari kemampuannya dalam mengobrak-abrik lini belakang Inter yang rentan ditinggal oleh Jonathan dan Nagatomo untuk melakukan overlapping. Reza sendiri juga memiliki kesempatan memanfaatkan bola mati seoptimal mungkin dengan adanya Hernanes di lapangan. Mazzarri tentunya memiliki cara untuk meredam permainan Lazio yang dipastikan sedikit spartan saat bermain di depan publiknya sendiri. Enam gelandang di lapangan menjadi kunci utama pola Mazzari. Guarin akan bermain sebagai penyerang lubang. Kemampuan penetrasi Guarin dari lini kedua bisa menghadirkan ancaman nyata bagi lini belakang Lazio.

Prakiraan Formasi:

Lazio (4-2-3-1)
22-Marchetti, 29-Konko, 27-Cana, 3-Andre-dias, 26-Radu, 8-Hernanes, 5-Biglia, 10-Ederson, 87-Candreva, 19-Lulic, 11-Klose
Pelatih: Edy Reza

Inter Milan (3-5-1-1)
1-Handanovic, 14-Campagnaro, 35-Rolando, 5-Juan, 2-Jonathan, 4-Zanetti, 21-Taider, 55-Nagatomo, 19-Cambiasso, 13-Guarin, 8-Palacio
Pelatih: Walter Mazzari





Dapatkan informasi Sepakbola lainnya dengan me-like FB Football Assist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar