Senin, 06 Januari 2014

[Preview: AC Milan vs Atalanta] Januari Ceria



Jelang  AC Milan vs Atalanta
5 Januari 2013, San Siro Stadium

Januari Ceria

Januari Ceria. Inilah yang dinantikan oleh Milan. Berkaca dari pengalaman masa lalu, Milan relatif  sering mendapatkan hasil positif dalam laga-laga yang dilakoni pada bulan ini. Contoh paling anyar tentunya adalah pada bulan Januari Milan musim lalu menjadi titik balik paling penting pada kebangkitan Milan dan berhasil meraih tiket terakhir ke Liga Champions. Musim ini, Milan tentunya berharap Januari Ceria kembali diraih dalam kampanye kebangkitan mereka untuk menembus liga di Eropa musim depan. Pada laga pembuka tahun 2014, Milan akan menghadapi Atalanta.

Baik Milan maupun Atalanta adalah tim yang sedang terluka. Milan dan Atalanta hanya mencatatkan satu kali kemenangan dalam lima partai teranyar mereka. Namun, sebagai tuan rumah, Milan tidak hanya dibantu dengan dukungan publik San Siro. Milan juga mendapat suntikan teknis dari para pemain yang sudah pulih dari cedera dan skorsing seperti Montolivo dan Pazzini. Belum lagi Milan sudah mendapatkan Adil Rami, yang sejak beberapa bulan lalu berlatih di Milan dan Keisuke Honda. Kampanye Januari Ceria sepertinya akan dimulai Milan dari partai kontra Atalanta.

Bedah Strategi:
“Natal” Belum Kadaluarsa

Meskipun Hari Natal sudah berlalu sekitar dua minggu yang lalu, namun “Natal” belum kadaluarsa buat Milan terutama Allegri. Tentunya Natal yang dimaksud bukan hari Natal, tetapi formasi “Pohon Natal”, 4-3-2-1. Ya, opsi Formasi pohon Natal menjadi pilihan yang masuk akal mengingat sumber daya Milan di lini tengah cukup banyak, dan performa lini depan belum sepenuhnya memuaskan. Di lini depan, praktis Milan masih mengandalkan magis Balotelli, di saat striker lain cedera, atau kehilangan sentuhan seperti yang dialami oleh Matri. Kehadiran Pazzini juga belum memastikan keberanian Allegri mengubah pakem yang dalam beberapa pertandingan ini menjadikan Milan bermain lebih hidup dan aktraktif. 

Atalanta sendiri akan mengandalkan German Denis dan Luga Cigarini untuk mengimbangi permainan Robinho dkk. Maxi Morales akan memainkan peran sebagai penyerang lubang dibelakang Denis sebagai penggedor dari lini kedua. Stefano Colantuono, pelatih Atalanta bisa memanfaatkan kelemahan Milan dalam mengantisipasi bola mati seperti tendangan bebas dan tendangan sudut. Kemampun header German Denis yang cukup mumpuni bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan Atalanta.

Prakiraan Formasi:

Milan (4-3-2-1)
32-Abbiati, 2-De Sciglio, 17-Zapata, 25-Bonera, 28-Urby, 18-Montolivo, 34-De Jong, 16-Poli, 22-Kaka, 8-Saponara, 45-Balotelli
Pelatih: Maximiliano Allegri

Atalanta (4-4-1-1)
47-Cosigli, 77-Raimondi, 8-Migliaccio, 2-Sterdado, 27-Del Grosso, 10-Bonaventura, 21-Cigarini, 17-Carmona, 28-Brivio, 11-Morales, 19-Denis
Pelatih: Stefano Colantuono




Dapatkan informasi Sepakbola lainnya dengan me-like FB Football Assist
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar