Senin, 16 Desember 2013

Tottenham 0-5 Liverpool: White Hart Pain



Tottenham 0-5 Liverpool
Liverpool Menggasak Tottenham 5-0 di depan publiknya sendiri

White Hart Pain
Pendukung Liverpool sering memplesetkan White Hart Lane, kandang Spurs dengan White Hart Pain, dikarenakan sulitnya The Anfield Gank meraih kemenangan di sini. Namun, pertandingan tadi Malam yang berkesudahan 5-0 untuk tim tamu seolah menegaskan perubahan status bahwa White Hart Pain memang pantas menjadi milik fans Spurs. Seolah menegaskan bahwa, di musim ini dalam ajang Liga Inggris, dari delapan laga kandang, Spurs hanya bisa meraih tiga kali kemenangan di depan publik sendiri. Sisanya berakhir dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.
Menjadi bintang lapangan tak lain dan tak bukan adalah Luiz Suarez. Ya, topscorer EPL musim lalu dan musim ini adalah mimpi buruk bagi Spurs. Tak cukup hanya dua gol, Santo Suarez juga menciptakan 3 assist bagi rekannya untuk melengkapi penderitaan Spurs. Hebatnya ini dilakukan tanpa bantuan sang Skipper, Steven Gerrard.  Hasil ini tidak hanya membawa Liverpool kembali ke posisi dua klasemen, tetapi juga memastikan tiket bahwa Liverpool adalah penantang serius bagi para tim unggulan juara Liga Inggris.

AVB saat ini terselamatkan Klasemen.

Musim ini, Tottenham bermain seperti tim yang suka “masuk angin”. Terkadang perkasa, terkadang tak kuasa menahan kgempuran lawan. Tak ayal, sebelum Liverpool membumihanguskan White Hart Lane, pasukan Andre Villas Boas (AVB) sudah terlebih dahulu digebuk di Etihad Stadium, kandang Manchester City. Tak tanggung-tanggung, setengah lusin gol bersarang di gawang Hugo Lloris. Namun, Hotspurs cukup konsisten meraih poin penuh saat berhadapan dengan tim “gurem”, ditambah klub-klub elit  masih bermasalah dengan konsistensi sehingga hingga saat ini, Spurs masih bisa nangkring di posisi ke-7 dengan 27 poin, terpaut 8 poin dengan pemuncak klasemen Arsenal.
Sayangnya, di minggu depan Spurs yang sedang terluka harus menghadapi Soton yang berada di posisi ke-9. Soton yang terkenal tangguh di kandang, jelas diunggulkan untuk menggulingkan Spurs. Dan disaat bersamaan MU akan berhadapan dengan West Ham di depan public sendiri yang kemungkinan berakhir 3 poin untuk tim tuan rumah. Bila scenario ini terjadi, Spurs akan terlempar ke posisi 9 dan itu membahayakan posisi AVB. AVB punya tugas berat untuk memulihkan mental anak asuhnya sekaligus mengembalikan kepercayaan diri lini depannya, yang merupakan salah satu lini depan terburuk di Liga Inggris dengan torehan 15 gol (hanya lebih baik dari 3 tim saja).

Like Page kami di FB (Football-Assist) : FB Football-Assist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar